FastNet-Ku sayang FastNet-Ku malang

FastNet Naik euy, dari 99k ke 135kKamu berlangganan FastNet ?, gw iya. Walaupun gw sendiri terus terang cukup kecewa dengan pelayanan providernya, FirstMedia. Sebenernya udah lama gw mau tulis hal ini, tapi baru hari ini gw sempet tuangin di blog.

Sebenernya udah agak lama sering terdengar kabar miring tentang provider internet yang satu ini, baik dari teman teman maupun dari surfing internet. Dan hal itu pulalah yang memutuskan gw bertahan cukup lama memakai WiMode sebagai akses internet dari rumah. Namun, krisis global di kwartal akhir tahun 2008, membuat gw harus merevisi cashflow sekaligus mencoba untuk memberi kesempatan pada FirstMedia.

Kebetulan saat itu ada rombongan orang FirstMedia yang datang ke komplek untuk promosi produk mereka. Nggak ketinggalan, gw pun ikutan daftar. Dan hasilnya ?,.. gw harus cukup bersabar menunggu selama 2 bulan. Dan setelah itu dipasang ?, tidak !!!… dia survey ulang dengan membawa formulir baru yang harus gw isi lagi. Lah, formulir yang dulu gimana ?.. ya sudahlah, akhirnya gw isi juga sambil bertanya kapan bisa mulai installasi jaringannya. Mereka bilang sabtu ini (waktu itu hari rabu). Dan seperti yang bisa diduga, mereka mundurkan lagi harinya dengan alasan butuh survey lokasi dan buat denah dulu. Eh ?… zzzzz… bukannya waktu itu udah sekalian didata ?… minggu berikutnya giliran alasan modemnya belum tersedia. zzzz… total 4 bulanan gw menanti, sampe cape kayaknya. Untunglah, gw dapet informasi nomer telp. salah satu managernya dan gw telpon langsung (terdengar suara marah marah sang manager kepada anak buahnya diseberang telpon). Sang manager meminta maaf dan luar biasa, esoknya seorang telesales menelpon saya dan kembali menanyakan biodata saya. Asli cape banget dah, tapi ya oke lah,.. gw tetep sebutin data data diri gw. Dari situ sebenernya gw nggak berharap lagi bahwa dia akan nepati janji akan ada installasi 3 hari kemudian. Tapi kali ini, akhirnya mereka benar benar memasangnya.

Ada suatu hal yang sempet mengganjal gw, yaitu gw harus sekalian berlangganan TV33 seharga Rp. 99.000, walaupun lagi lagi gw terima karena gw nggak mau ambil pusing. Singkat kata dan cerita, baru 2 bulan gw make, tiba tiba gw ga bisa konek internet. Padahal semua lampu indikator di modem motorola surfboard gw nyala. Ketika gw telpon customer servicenya, mereka bilang ada gangguan massal, makanya gw nggak dapet IP. Ya udah, gw percaya aja. Tapi besoknya gw coba masih belom bisa dengan kondisi error yang sama persis. Gw telpon lagi ke CS-nya, dia bilang masih ada gangguan massal, sekitar 2 jam kedepan.

Gw pasrah aja, dan sampai akhirnya temen gw yang make fastnet juga ngasih tau bahwa ga ada masalah tuh di jaringan fastnet dia. Akhirnya setelah gw ceritain, temen gw ngasih tau bahwa itu bukanlah dari gangguan massal, tapi karena modemnya ‘gantung’ sehingga perlu reset modem secara ‘cold’ (cold-reset). Buru buru pas gw sampe rumah gw nyalain kondisinya masih tetep sama kayak kemarin. Akhirnya gw jalanin prosedur cold-reset modem, dan viola,.. akhirnya gw bisa kembali berinternet ria. Ya ampun, terus kenapa CS-nya bilang bahwa ada gangguan massal ?… makin dongkol aja deh gw.

Dan yang paling bikin gw sakit hati adalah kenaikan harga FastNet dari Rp. 99.000 (total Rp. 108.900) menjadi Rp. 135.000 (total 148.500) dengan dalih Go Green melalui efesiensi kertas dengan motto Go Paperless !. Asli dah,.. kalau kata gw sih,.. kalau mau neakin harga ya naekin aja, ga usah pake dalih Go Green segala. Bukan masalah duitnya menurut gw, tapi masalah embel embel ‘go green’ ini yg bikin gw keki bener. Bayangin aja, dengan perubahan harga dari Rp. 99.000 menjadi Rp. 135.000, mereka dah meraup untung. Bayangkan penambahan keuntungan mereka dengan menghapus billing tagihan, yang artinya hilanglah biaya produksi kertas, biaya cetak, dan biaya pos. Dan semua itu dikemas dengan cara yang benar benar sangat ‘hebat’, GO GREEN !!!.

Jadi sempat kepikiran untuk kembali aja ke WiMode atau Speedy, biar lebih mahal tapi nggak makan hati. Tapi terus terang gw belum punya alternatif lain. Gw cuma mencoba tetap berharap dan berfikir positif aja, semoga kedepannya FastNet bisa lebih professional, mengingat sebenarnya mereka punya daya tarik di harga jual yang bersaing. Walaupun untuk sebagian orang, murah mungkin bukan segala galanya.

 

Regards,

a@tblog

 

About these ads

10 Responses to FastNet-Ku sayang FastNet-Ku malang

  1. pieter says:

    emang sekarang pun bandwith diturunkan.

    download pun dibatas.

    gak 384 KBPS tetapi 170 KBPS

    harga naik, kualitas turun. setiap hari pasti putus 4-10 jam.download cuma dapet 2-5 KBPS, mau main game ga bisa karena dikit2 putus.

    kalopun nyambung pasti banyak RTO nya.

    ntar gw mau ganti isp smart aja, kata temen ade gw, 189 rb / bln, modem wireless gratis. downspeed 200-400 KBPS

  2. aatblog says:

    @pieter,..

    wah kalau gw pribadi sih,.. sampai saat ini ‘untungya’ belum merasakan putus sampe 10 jam. Pernah sih,.. tapi nggak setiap hari. kalau RTO iya,.. agak2 sering.

    Mungkin karena gw masih terbilang baru (1 tahun) ya ?.. jadinya di kasih senang dulu dikit ?…

  3. DewAsmara says:

    Masih dapet sih 384 kbps,
    Gw sering download di 400 kbps koq meski pakai layanan 384 kbps, tentu saja pake trik, gunakan downloader pararel seperti Orbit dan lain nya. Atau connect tunneling ke server abang adek di Singapore. Silahkan googling sendiri how-to nya, btw server abang-adek itu milik orang Indonesia yang khusus buat mereka yang i-net nya lambat. Bisa buat gprs juga koq.

    Kalau putus, hell iya tuh. Gw pernah 3 hari bro nggak dapat signal sama sekali. Bukan gantung, tapi bener-bener no signal, alias lampu modem nya kedip-kedip orange bukan hijau. Padahal siaran TV nya lancar.

  4. liga21 says:

    yaa,gitoo dah bro,namanya juga fastnyet??,gw juga punya masalah yg sama tuh,sering tiba2x modem kehilangan signal,pas nyambung RTO dah…reply 3x rto 4x
    btw cara reset modem nya gimana tuh ajarin dunk..!

  5. aatblog says:

    Cara reset modem ini gw dapet dari temen gw (Mr. Athan) :
    1. Matikan modem dengan cara menekan tombol On/Off yang ada diatas modem selama kurang lebih 1 Menit, sampai semua lampu indikator padam.
    2. Cabut kabel adaptor dari modem.
    3. Cabut kabel LAN / USB dari PC atau Notebook
    4. Tunggu beberapa saat kurang lebih 2 menitan.
    5. Pasang kembali kabel LAN
    6. Pasang kembali kabel adaptor ke modem
    7. Nyalakan modem dengan menekan tombol on/off.

  6. bazk3t says:

    hu…..fastnet?so far so good la…emang kl lg ada prbolem ya ada aja…tp ga lama2 lah…biasanya bentar jg kelar…..namanya jg jaringan….problem ya ada aja….
    kl soal pelayanan…ah bener bgt….lama abis!!! waktu mo pasang …. ada CS blg ga terjangkau daerahnya…ada CS blg terjangkau…cipidi!!!
    jadi tergantung pas telp sapa yg angkat telpnya….hyahahahah
    1-2bln?ya kurang lebih segitu la….pas mo pasang prosesnya lama….
    tapi kl kita proses dr internet…malah cepet bgt itu responnya….(ga banget si tp better lah)
    skrg dia mo naik harga lagi kan….maret ini yg 384 kbps ga ada lagi…tapi sebagai gantinya mpe februari speed jadi naik 768….harga tetep 135rb…
    segitu dl da commentnya…
    ya lumayan la untuk internet murah dan unlimited serta koneksi lumayan stabil kublg….

  7. aatblog says:

    Hmmm,.. what should i say,.. belakangan ini emang harga ga bisa bohong,.. tapi lucu aja,.. jadi ceritanya gini,.. kan mulai februari nanti 384 udah ga ada, naik jadi minimal 512Kbps.

    Nah saat ini gw langganan 384 + TV = 135 + 99rb = 234rb (belum termasuk PPN). Ketika gw lihat di brosur bahwa 512Kbps + TV cuma 185rb,.. langsung gw telp. Dan kalian tau mereka bilang apa ?.. TIDAK BISA !!!!. Dengan alasan biaya bayaran bulanan tidak bisa lebih rendah dari saat ini… parah kan ?.. jadi gw harus ambilnya 768 + TV seharga 300rb.

    Kacaaaaaaaaauuuu !!!.

  8. Don Klo says:

    gw aja kaget pas dapet tagihan seharusnya cuma 185riub/bln.. sekarang jadi 250 ribu/bln.. itu juga tanpa sepengetahuan gw.. nanti baru mw gw telpon

  9. amdhost says:

    Kalau gw udah hampir 3 tahun nggak ada masalah.

    Jangan sampai deh.

    Screenshot:

  10. jancok jaran says:

    PANCENE BENAR ITU TERUTAMA SPEEDY MASA PAKET 512 SAMA DGN GPRS128kbps HIDUP INDOSATTTTTTT!!!!!!!!!! bantai speedy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 472 other followers

%d bloggers like this: