Nasi Bebek Madura Bpk. MuVa (Ma Isa)

GerobaG Bebek Madura Bpk. Muva

Percayalah,.. dari awal gw sama sekali nggak suka sama bebek. Beberapa kali teman kantor mengajak untuk menyantap makanan ini, tapi tetep aja gw nggak bergeming. Sampai pada suatu ketika gw ‘terdesak’ dan memberanikan nyobain makan bebek walaupun sedikit. Saat itu, mungkin merupakan salah satu saat yang bersejarah dalam hidup gw. Karena mulai saat itulah, gw hampir nggak pernah ketinggalan mesen bebek sebagai sarapan pagi. Usut punya usut, ternyata bebek tersebut dibeli dari warung bebek Madura Bpk. Muva atau yang lebih dikenal dengan Nasi bebek Ma Isa yang ada di daerah Klender-Cipinang.

Dan karena gw penasaran dengan tempat jualan bebek itu, maka beberapa waktu yang lalu dengan diantar supplier bebek dari kantor, gw memberanikan diri mengunjungi tempat penjualan bebek tersebut.

Lokasinya ada di dekat Klender-Cipinang. Tempatnya sebenarnya biasa saja, tapi tetap terlihat bersih walaupun ada di pinggir jalan. Di Gerobaknya yang mirip dengan etalase masakan padang ini tertulis “Titipan Ilahi – Nasi Bebek Bpk. Muva”. Bagian dalam gerobak terdapat kipas angin electric kecil dan patung kayu bebek  dengan ukuran tinggi kurang lebih 45 cm.  Di bagian kiri gerobak terdapat nomer HP “0815.113.326”. Namun anehnya setelah dikonfirmasi, nomor ini sudak tidak aktif dan bukanlah nomer untuk memesan bebek. Jadi bingung gw,.. kenapa juga masih tetep di pajang ?…

Kalau diperhatikan, di sepanjang daerah ini terdapat gerobak nasi bebek sejenis. Namun entah mengapa, hanya nasi bebek Bpk. Muva ini yang paling ramai dipadati pengunjung. Mungkin karena rasa bumbu bebeknya yang sangat spesial, kendati daging bebek dan nasi-nya sendiri biasa biasa saja.

Bumbunya terkesan seperti bumbu rendang dengan sedikit butir butir cabe melekat sebagai campurannya. Namun, rasa pedas yang dihasilkan mirip seperti rasa lada dan rasanya sangat luar biasa pedas, tetapi sekali lagi,.. pedas yang ini benar benar enaaak sekali. Jadi, walaupun rasa pedas-nya kadang ‘nggak nahan’, tapi makan bebek tanpa adanya bumbu ini dijamin tidak akan terasa enak.

Jangan pernah mencoba untuk memilih bagian bebek mana yang kita mau jika memesan, karena kita tidak akan bisa melakukannya. Antrian yang panjang membuat sang penjual tidak punya waktu untuk meladeni pesanan ‘khusus’. Paket penjualan default-nya adalah nasi Putih + 2 Potongan kecil bagian bebek. Bagian yg diberikan acak, kadang dada, paha, leher, atau sayap dengan banderol harga yang cukup murah yaitu Rp. 8.000,-. Jika kita berniat membeli bebeknya saja (tanpa nasi – bebek utuh), kita bisa memesannya dengan cara order 1 hari sebelumnya dengan harga Rp. 55.000,-.

Kalau kalian lewat didaerah Rawamangun, Cipinang atau Klender, sempatkanlah untuk berkunjung dan mampir makan kesini. Karena kabarnya, Nasi Bebek Bpk. Muva yang telah mulai berjualan dari sekitar tahun 1981 ini sudah pernah masuk dalam program acara Wisata Kuliner di sebuah stasiun TV swasta.

Update : Saat ini, Nasi bebek Bpk. Muva (Ma Isa) telah menempati lokasi baru. Tidak jauh sih dari tempat lamanya. Pokoknya cari aja Plang besar Nasi bebek Ma Isa. Gerobak lamanya juga masih ada dipajang didepan kok. Berikut Scan Kartu Namanya :

Salut buat bebek Bpk. Muva (Ma Isa), aatblog sendiri memberikan score akhir 8.5/10 untuk Nasi bebek ini yang berarti Very Recommended.

Selamat Makan !!!

About these ads

21 Responses to Nasi Bebek Madura Bpk. MuVa (Ma Isa)

  1. Orang Ganteng says:

    ini websitenya pak Bondan??

  2. CR7 says:

    Bener ni bebek megang banget tastenya..!!!!

  3. deL says:

    setuju….enak bgt, meskipun dagingnya kecil, tp masih bs menikmati nasi hanya dengan bumbunya saja yg mantabbbhhh!!!

    tp sayangnya berhubung setiap beli selalu nitip, jd ga pnh tau lokasi penjualnya dmn…dmn siy????

  4. aatblog says:

    Duh baca donk,.. kan dah dikasih tau tuh lokasinya,..
    Apa perlu tambahin petanya ya … hmm.. kayaknya boleh juga tuh idenya,.. nanti deh gw fikirin,.. oke ?

  5. net says:

    hmm betul enakkan makan disana langsung sebenernya dari pada dibungkus ^_^

  6. aatblog says:

    netty udah pernah makan disana ?..

    KENAPA JUGA NGGAK NGAJAK NGAJAK ??… hehe…

  7. net says:

    udah dung, waktu itu hari minggu sieh kebetulan at hum nenek ga ada orang ga ada makanan -____-”
    pernah juga sieh langsung beli kesana tapi di bungkus coz lumayan rame juga disana oey ^_^

  8. aatblog says:

    aaahhh… begitu ya,.. jadi berlinang air liur nih,.. hehehe… baru tau ternyata netty rumahnya dekat sana.

    Beberapa hari ini pingin banget kesana,.. tapi kayaknya kondisi masih belum memungkinkan. kalau belinya pagi,.. tolong bungkusin ya net buat makan di kantor,.. nanti di ganti. tq,…

  9. net says:

    wew rumah net di tangerang bro Lee ^^
    klo di Pulomas itu hum nenek, tepatnya hanya berjarak 2KM dari kantor tanpa helm ^^

    emang lebih mantafff klo langsung makan disana sieh, mau jadi boncenger kah ?
    qeqeqeqe

  10. aatblog says:

    Owww.. jadi sering ke tempat nenek kah ?…

    Yo wez,.. demi si bebek mantab,.. rela deh jadi boncenger-nya netty deh,.. just tell me when,.. ok ?

  11. cak osop says:

    tepatnya lokasinya dimana sich aku mencari sabru tanggal 1 mei kok gak ketemu.

  12. nury says:

    emang bener bebek nya enak buanget…. sampe2 kalo’ mkn itu hrz sedia minum 2 btol,,, sangking pedesnya.. tp yahud deh rasanya… kebetulan dket rmh lokasi nasi bebeknya… jadi kepengen beli lg neh…

  13. rosse says:

    mau tanya dunk…alamat pastinya dimana? soalnya saya kurang jelas.thx…

  14. aatblog says:

    @All,
    Sebagai update : Sekarang Nasi bebek Mak Isa (MuVa) ini sudah ‘tinggal’ 1 lokasi saja (tadinya ada 2). Lokasi yang terbaru (meskipun tidak jauh dari yang lama) terletak di Jln. Raya Bekasi Timur, Klender No. 44 (Depan Bank BRI).

  15. emir aji says:

    iya nih gw jg jadi ngiler banget sama bebek madura,dulu waktu sy tinggal di pekayon bekasi barat sih hampir tiap hari makan bebek madura tapi sekarang cuma ngiler doang….sejak pindah ke kalideres susah bgt nyari bebek madura,ada yg bs bantu?

  16. NasBekMania says:

    Kalo diwilayah Pulogadung ada tuh, nasi bebek Ma Isa juga namanya..
    ntah ikut2an dgn nama Ma Isa yg uda dikenal, tapi soal rasa lumayan nendang..

    Lokasinya di deket Asrama Brimod Pulogadung, di sebrang pintu masuk Kawasan Industri Pulogadung

    • aatblog says:

      Nah kalau yg ini juga belakangan ada beberapa Nasi bebek dengan label yg sama. Ada juga di dekat pintu tol plumpung – pasar gembrong, dan saya sudah konfirm kalau yg ini asli. Tapi kalau yg di pulogadung saya belum tanya, besok besok kalau kesana saya akan tanyakan.

  17. aya says:

    bos, bole minta tolong di ketik ulang no hp yg d scan kartu namanya gak….kurang jelas no telp nya :)

  18. Komunitas Blogger Madura…

    [...]Nasi Bebek Madura Bpk. MuVa (Ma Isa) « Something to Share[...]…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 472 other followers

%d bloggers like this: