Asuransi Jiwa

Jaman sedang susah, tapi gw justru keluar duit lebih buat bayar asuransi. Perlu nggak sih ?…

Itu adalah pemikiran gw pertama kali setelah gw ditawarin asuransi oleh salah seorang teman gw yang bekerja sebagai agen di salah satu perusahaan asuransi. Melalui pemikiran yang panjang akhirnya gw setuju juga buat menandatangani polis asuransi tersebut.

Asuransi yang gw jalani sekarang sampai dengan 10 tahun kedepan bukan asuransi jiwa biasa, ini adalah asuransi dengan ‘link’, yang artinya sebagian uang yang kita setor akan digunakan untuk membeli saham. Hasil perputaran uang tersebut akan digunakan untuk menambah saldo investasi kita.

Nah disinilah orang harus extra hati hati, karena jika nilai sahamnya turun, jangan harap kita bisa meraih keuntungan. Dan, untuk menikmati hasilnya disarankan menggunakan (baca : ngambil duit) uang kita setelah minimal 5 tahun. Karena kalau dibawah ini, kita tidak akan balik modal.

Jadi setelah resiko dan manfaatnya gw ketahui, gw nyoba ikutin asuransi ini. Doain sukses ya ?.. nah kalau kalian ?

3 Responses to Asuransi Jiwa

  1. OPik says:

    Tapi yang saya tau yang menggunakan “link” bisa menjamin kenaikan investasi 4,5% pertahun.

    • aatblog says:

      Well,.. sebenarnya tidak menjamin,.. tapi mungkin lebih tepat lebih efisien dalam hal harga / kinerja.
      Sekali lagi, produktivitas link benar benar ditentukan dari kinerja saham perusahaan asuransi ybs.

  2. Hariyanto says:

    saya setuju kalau nabung di sini lebih efisien karena beda dg kalau kita nabung biasa yang hanya dapat saldo, tapi kalau nabung di unit link aelain kita dapat investasinya (walau memang untuk investasinya tdk di jamin besarannya/bergantung kepada kinerjanya) kita juga dapat proteksi jika kita terkena musibah yang kita tidak pernah tahu kapan itu terjadi ( dan yang ini di jamin kita pasti dapat)

Leave a Reply

