Wisata Kuliner : Pisangku !

Akhir tahun 2008 gw akhiri dengan menambah satu kategori di dalam blog yaitu “Wisata Kuliner”. Karena ternyata gw baru sadar bahwa selama ini gw sering banget jajan. Sebutlah dari ujung ke ujung, tiada hari tanpa jajan. Kadang dari rumah sengaja nggak sarapan supaya bisa jajan di luar. Well, banyak suka duka dalam perjalanan jajanan ini. Nah hal itulah yang ingin gw bagi bagi. Supaya kita bisa tau mana yang enak dan mana yang nggak enak, tentunya untuk dihindari.

Wisata kuliner kali ini gw buka dengan mencicipi jajanan gorengan sederhana bernama “Pisangku”. Well, walaupun trend pisang goreng semacam pisang goreng kalimantan udah lewat, tapi yang satu ini tetep aja masih exist. Jujur ya, sebenernya gw sama sekali nggak suka pisang. Gw di kantor makan pake catering, dan kalo dessertnya pisang sama sekali nggak gw ambil. Tapi, setiap gw pulang kerja deket gerbang tol veteran bintaro, ada satu tempat yang menggangu rasa penasaran gw. Itu adalah gerai makanan Pisangku.

Dengan toko yang gw kira lokasinya kurang strategis karena ada di seberang jalur pulang, Pisangku cukup cerdik untuk menerapkan taktik “Pesan pisang dari seberang”. Karena waktu itu kondisi jalan agak macet dan cuaca hujan gerimis, gw akhirnya rela untuk mencoba Pisangku. Dan untuk membelinya, gw nggak perlu turun dari mobil, karena cukup dengan melambaikan tangan dan menyebutkan jumlahnya, Pisangku yang panas akan diantarkan secara cepat. Gw udah hitung, paling lama cuma 2 menit !!!.

Well, Pisangku di sajikan dengan bungkusan kardus yang menurut gw banyak banget iklannya. Dan menurut gw lucu lucu, seperti “Kami tidak menggunakan minyak curah, maksimal 2 jam ganti”, lalu “Pisangku pernah masuk wisata kuliner TransTV”, dll. Gw jadi mikir, nih pisang emang beneran enak ya ?.

Kemudian gw buka bungkusan kardusnya, dan jreengggg… terlihatlah apa yang dimaksud dengan Pisangku – Pisang Pasir itu. Ternyata dari bentuknya sama sekali nggak keliatan kalo itu pisang. Lebih mirip Chicken nugget kalo gw bilang, cuma ini lebih gede. Dan beneran, ga ada minyaknya sama sekali, bener bener kering nih pisang. Dan rasanya,.. wuiiiihhhh… menurut gw Ueeenak Tenan !!!!… Pisangnya bener bener manis dan gw tau itu adalah dari pisangnya, bukan di kasih gula !!!. Pisangnya sendiri dalam keadaan panas dan meleleh di dalam, jadi kayak semacam selai gitu deh. Enak banget. Apalagi dibalut dengan krispi-nya,.. waaaaaaaaaaaaaaaaaa… nggak cukup makan satu gw.

Dan kejadian itu mengubah hidup gw, kalo gw pulang kantor dan di kantong masih ada duit 6000, gw beli 3. Nggak enak soalnya kalo beli cuma dua, hehehhe… pembagiannya ya gw dua yg satu lagi bini gw. Untuk ukuran pisang semacam ini, pisangku termasuk murah kata gw. Well berminat ?.. gw jamin deh,.. asli,.. nggak bakalan rugi loe !!!!!…

Dari aatblog, gw kasih Pisangku “High Recommended” !!!.

12 Responses to Wisata Kuliner : Pisangku !

  1. diah says:

    “High Recommended” !!! juga…..pernah nyoba niy berkat Mas Aat (yg dengan semangat menjelaskan klo pisangku ini enak bgt). karena diah penasaran bgt dengan niat yg baik mas aat rela bawain ke kantor…hehehe..

    **Klo masih hangat lebih enak sepertinya
    tester lagi dong Mas!!

    • aatblog says:

      Wah,.. sayang sekali ya diah, kalau pagi berangkat kantor tempatnya belum buka,
      Jadinya belinya terpaksa malam,.. jadi udah nggak hangat.

      Oke deh nanti kapan kapan yaaa…

  2. Keke says:

    mas aat, kata diah klo abis ngerasain pisangku dari mas aat harus nulis comment wekekekeke…. so here we go..
    makasih pisangnya ya mas.. enyaaakk.. lain kali lagih ya.. huehehehe mantabb..

  3. rince says:

    enak mas….sayang cuma dikit…. :p
    ditunggu tester2 selanjutnya🙂

  4. aatblog says:

    @Keke & RinCe
    Nggak harus nulis komen kok,.. cuma sekedar kesadaran aja,.. hahaha…. tester selanjutnya apa ya ?… sebenernya nggak enak juga ngasihnya soalnya udah dingin. Kalo disajikan hangat jauh lebih mantap.

  5. Keke says:

    tester apa aja kita bersedia kok mas… (maklum anak kost) asal jangan suruh testerin TitanoBoa aja

  6. aatblog says:

    Okelah,…
    Nanti kapan kapan di kasih tester dari wisata kuliner yang lain,…

  7. iman says:

    semangat ya terus cobain pisang goreng pasirnya

    sekarang alhamdulilah sudah 8 cabang
    yang baru ada di jagakarsa dan cirende raya

  8. Anggoro says:

    Mas, boleh tahu alamat cabang pisangku yang dijagakarsa??? Terima kasih

  9. oedoetcrv says:

    cobain jg dong pisangku cab.serpong bsd servicenya lebih muantabbb…

  10. teguh says:

    pisang goreng, pisang goreng..
    coba ajha ya di ciganjur jaksel…
    HANYA Rp.1000,00

  11. aatblog says:

    Pisangku cabang BSD ada ya ?.. kok gw nggak tau ya,.. hmm,.. musti explore ne,.. sayang banget padahal BSD deket dari Pamulang,.. hehehe,..

Leave a Reply

