Wisata Kuliner : Bakso Atom

Logo bakso atomPernah makan bakso ?… gimana rasanya ?.. daging ?.. kenyal ?.. empuk ?.. ya memang itulah standard bakso yang biasa kita makan, ga jauh dari bakso Polos dan Bakso urat. Paling kalau ada inovasi ya cuma bakso telur. Inovasi yang lainnya adalah membuat ukuran baksonya semakin besar atau dengan bentuk yang unik.

Seporsi Bakso AtomLalu apa bayangan kalian kalau liat judul diatas ?.. bakso atom ?.. akh,.. biasa, paling juga bakso dengan ukuran jumbo. Iya kan ?.. betul sekali !!!, tapi,.. kalo yang kita maksud disini adalah branded name dengan nama Bakso Atom, maka jawabannya kurang lengkap. Karena selain bentuknya yang besar, bakso atom juga memiliki rasa yang beraneka seperti Keju, Sumsum, Udang, Otak, dll. 

Dan bagaimana dengan rasanya ?. Sebelum gw kasih kesimpulan, coba kalian bayangin memakan bakso dengan ukuran yang lumayan besar dan terbuat dari daging sapi spesial yang khusus didatangkan dari bali. Inilah yang membuat warna bakso atom menjadi agak kemerahan dan rasanya empuk sekaligus enak.

Bakso atom menggunakan bakso sapi pilihan, warnanya merahKemudian soal isinya ?, ada yang keju, telur ayam kampung, tahu, udang, sumsum, otak selain bakso polos dan urat tentunya. Nah, favorit gw adalah bakso Keju-nya. Wah bener bener nih, kejunya bukan sembarang keju. Dia tidak keras ataupun terlalu lembut. Pas sekali jika diseduh dan disantap dengan kuahnya, ditambah lagi kalau dicampur daging baksonya, waaaaaa…. seperti mau melalang buana deh. Untuk rasa yang lain juga nggak kalah enak, seperti sumsum yang kadang selalu gw ga ‘bisa’ beli karena sering kehabisan. Telur ayam kampung dan bakso halus (isinya otak sapi) juga enak tiada tara. Pokoknya harus dicoba dulu sendiri baru bisa tau kenapa bakso ini memang enak.

Oke,.. sekarang dari cara penyajiannya. Ini juga salah satu nilai plus Bakso Atom. Selain bakso dan minuman yang kita pesan, semuanya free alias gratis. Mulai dari Bihun, Kuah, Tung Cay, Seledri, Sambal sampai Bawang Goreng, semuanya bisa diambil sesuai selera kita. Bener bener memuaskan !. Belum lagi tempatnya yang sangat cozzy dan dipisah antara AC dan Non-AC (Smoking Area), sehingg kita betul betul nyaman makan disini. Semua itu dibalut dengan harga sekitar Rp. 5.000 s/d 8.000 per bakso. Cukup terjangkau menurut gw.

Nah, kalau kalian mau makan disini, jangan terlalu kalap ya. Pengalaman gw pas pertama makan, gw pesen 4 bakso. Hasilnya, perut gw gembung alias kekenyangan. Setelah beberapa kali makan, akhirnya gw tau, porsi yang ideal adalah 2 s/d 3 butir bakso per mangkuk, kecuali kalo lagi lapar banget ya.

Bakso atom sendiri sudah punya banyak cabang di seantero Jakarta. Tapi, berhubung gw ada di ciputat, jadi beruntung gw bisa makan di ‘Pusat’nya di daerah jalan masuk pas mau ke Ciputat, dekat dengan Giant supermaket, kalian bisa call di (021) 70913966. Gw juga dah pernah nyoba beberapa gerai bakso atom yang lain seperti di Bintaro, dan Jatiwaringin. Rasanya bener bener sama !, jadi keliatan disini bahwa bakso atom bener bener menjaga kualitasnya. So, buat bakso kayak begini aatblog memberikan predikat Bakso Atom High Recommended !

Selamat makan Bakso atom !!!

2 Responses to Wisata Kuliner : Bakso Atom

  1. maria says:

    Ini bakso yang aq cari, tanpa MSG dan airnya pakai air mineral selain itu dagingnya pilihan dan halal. Di Malang cabangnya di mana ya?????

    • aatblog says:

      Mohon maaf, kalau untuk di daerah Malang saya terus terang belum tau adanya dimana. ^_^, mungkin nanti kalau kk maria sudah ketemu, mohon bisa dishare disini yaa,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: