Warcraft III Custom Map : Green TD

wc3scrnshot_010409_031w031_01

Green Tower Defense adalah salah satu alternatif map Warcraft 3 yang banyak dimainkan saat ini. Awalnya gw sama sekali nggak tertarik dengan tipe game ini. Tapi karena waktu itu gw lagi agak agak bete maen DotA karena kalah terus, maka gw iseng iseng masuk ke game ini, kebetulan ada tuh orang yang create. Dan ternyata,.. wow,… enak juga yah,.. salah deh,.. enak banget. Ya, karena map ini membutuhkan kejelian kita dalam memanfaatkan resources utnuk membangun suatu tower dalam menghadang musuh musuh yang ingin berkeliaran di daerah kita.

Sebenarnya ada banyak custom map bertipe Tower Defense. Mulai dari yang biasa, Circle, Tsunami, Pro, Ultra Hard, sampai ke variannya seperti Monopoli, Poker, Robotic (warhammer), dsb. Nah, dari semua yang gw coba, dua hari yang lalu gw akhirnya berhasil main dam menamatkan salah satu TD, namanya Green Circle TD versi 3.4 DB.

Duh seneng banget gw, karena sebenernya gw nggak sangka bisa menang karena kita main tinggal bertiga. Yang lainnya udah pada leave. Untungnya tower gw dah lumayan jadi, makanya masih bisa sedikit nahan. Dan dari kemenangan itu, gw pengen seidkit ngasih tips untuk memenangkan game TD versi ini.

1. Awal awal bangun Siege, Ice Tower dan Poison.

2. Upgrade Poison maximal lvl 3 saja, sisanya siege. Ice tower cukup lvl 2.

3. Pertama kali spawn Immune, bangun tower Chaos lvl 1. Selesai Spawn, jual towernya. Upgrade Siege.

4. Pertama kali spawn Air, bangun Chicken Tower, selesai spawn, jual towernya, upgrade siege lagi.

5. memasuki lvl 8-9, bangun chaos tower upgrade sampai lvl 3.

6. Upgrade Siege, bangun tower Aura. Pertama tama gw saranin speed aura, karena kalau damage aura, penambahan damagenya masih terlalu kecil.

7. Untuk lvl 15 Immune, minimal chaos tower kamu ada di lvl 5 (yang bentuknya tower). Dengan adanya Aura tower (damage dan speed), immune bisa di hadang.

8. Air lvl 17, air tower usahakan sampai viper. Selesai spawn, jual, upgrade siege.

9. Disini duit kamu dah mulai banyak, boleh upgrade poison sampai big razor.

10. Upgrade Chaos sampai lvl 7. Selesaikan Siege.

11. Upgrade Air Tower, bangun satu lagi siege, selesaikan upgradenya.

Kira kira begitulah caranya. Tapi tips ini mungkin tidak berlaku bagi versi TD yang lain ya. Khusus untuk map ini saja.

Kalau kalian mau download mapnya silahkan disini :

Download Map Green CricleTD 3.4DB

Selamat Ber-TD Ria !!

Leave a Reply

