Virus : PC gw kena Virus

Idea Comes From Our BelievesIni dia virus yang udah ngacak ngacak komputer gw beberapa hari belakangan. Symantec versi 10 Antivirus dengan virus definition files tanggal 12 January 2009 nggak bisa deteksi virus ini. Gw baru sadar flash disk gw kena virus ketika dibawa ke kantor. Ternyata antivirus TrendMicro gw bisa deteksi virus ini. Akhirnya, setelah gw sampai di rumah, gw upgrade antivirus gw ke Symantec End Point Protection versi 11, tidak lupa, gw update juga melalui live update. Setelah selesai, gw tancepin flash disk gw, dan ternyata virusnya masih tetap bekerja dengan baik.. luar biasa gw pikir.

Akhirnya mau nggak mau gw format ulang deh PC gw, tapi karena tuh virus infeksi tiap tiap boot sector di tiap partisi, jadinya pas booting windows langsung kena lagi deh systems gw. Begonya, gw malah delete all partisi tanpa backup data,.. abislah data gw. Untungnya masih bisa di recover, walaupun beberapa data dan musik gw hilang semua, tapi gpp lah,.. lagu bisa di cari lagi.

Singkat cerita, setelah gw bergelut beberapa lama, virus bisa gw singkirkan dengan TrendMicro. Dan baru deh kepikiran sama gw kalau virus ga akan aktif kalau gw pake sistem baru. Akhirnya gw loading pake Bart-PE, dan hapus virus di partisi lain secara manual. Nggak lupa sebagai kenang kenangan, gw simpen virusnya. Sampai saat ini gw masih setia pakai Symantec versi 10 dengan update terbaru, soalnyaTrendMicro gw kan license-nya punya kantor, ndak mungkin gw pakai sebagai personal. Oh iya, saat gw test pake KIS 2009, virus ini juga terdeteksi. Nah kalau kalian mau tau apa virus yang kena ke gw, atau mau tau apakah antivirus elo bisa ngapus tuh virus, silahkan di download virusnya  disini. Filenya setelah di download di rename dulu menjadi ber-extention *.ZIP, baru di extract.

Virus yang ter-zip itu gw kasih password : virus. Sangat sangat tidak direkomendasikan bagi yang pemula, end user atau yang ingin coba coba. Gw nggak bertanggung jawab ya atas segala kerusakan yang mungkin akan terjadi. Gunakan atas reskio sendiri.

Update :

Gw dapet link yang kayaknya bisa bersihin virus ini :

http://www.securitystronghold.com/gates/darkmoon.html

Regards,

aatblog

2 Responses to Virus : PC gw kena Virus

  1. Ka'eL says:

    Symantecnya license juga gak At..??

  2. aatblog says:

    Kalo symantec-nya versi trial,..
    Kalo ndak salah 1 tahun deh,..
    Kalo ntar ga bisa,.. terpaksa beli lisensi mangga dua atau binus,…

Leave a Reply

