Wisata Kuliner : Bakso Taman Solo

taman-solo

Buat kamu yang berada di sekitar cempaka putih, pulomas dan sekitarnya, pasti udah nggak asing sama bakso taman solo. Bakso ini walaupun tergolong bakso ‘kaki lima’ tapi rasanya di-claim nggak kalah sama bakso lain yang berharga lebih mahal. Udah lama sebenernya gw pengen nulis tentang bakso taman solo ini, tapi karena satu dan lain hal (termasuk lupa terus ambil foto), gw belum sempet nulis tentang bakso ini.

Namun akhirnya kesempatan untuk itu datang juga, adalah rute perjalan pulang dari kantor gw hari ini yang ‘kebetulan

mampir’ ke jln. Cempaka Putih No. 127 ini. Sayangnya, keinginan untuk makan ditempat menjadi batal karena tergoda oleh tukang somay yang juga mangkal deket situ. Tapi don’t worry, gw emang dari awal cuma berencana bungkus kok. Dan 100% gw masih inget rasanya.

Sampai di rumah, gw langsung menyantap bakso ini dan memang ternyata bakso ini punya ciri khas. Kekuatan rasa sangat kental di tiap baksonya. Bakso jenis uratnya empuk banget sementara bakso polosnya gurih banget. Kuahnya juga punya citra rasa khas sendiri, nggak terlalu kuat emang, tapi masih diatas kuah bakso pada umumnya. Kekurangannya mungkin adalah kalau kita pesen bakso disini, pake mie atau nggak, jumlah baksonya tetep. No body’s perfect right ?.. tapi nggak tau kenapa udah kebiasaan gw kalo makan bakso nggak pernah pake mie, jadi gw tetep pesen dan makan bakso nggak ini juga ga pernah tuh komplain masalah mie. Betapa beruntungnya gw,.. ^_^.

Dengan harga cukup Rp. 8.000 rupiah (Harga eceran per 23 Januari 2009), elo udah bisa dapetin 6 butir bakso taman solo dengan komposisi 2 bakso urat dan 4 bakso polos. Pelayanan yang cepat walaupun tempat jajan bakso ini selalu rame, jadi nilai plus sendiri. Oleh karena itu dengan memperhatikan, dan menimbang segala aspek, aatblog memberikan nilai 8 (dari max. 10) untuk bakso taman solo, which means, High Recommended.

Gw makan baksonya dulu ya,… ammmm….

8 Responses to Wisata Kuliner : Bakso Taman Solo

  1. Athan says:

    Wah….gw pernah makan ke sini juga, enak banget emang…basonya empuk dan rasanya maknyusss…..besok makan disini lagi akh…thx admin sudah mengingatkan tempat ini he3x…..

    Regards,

    Tukang Makan

  2. aatblog says:

    Jangan lupa disebelahnya juga ada tukang somay yang juga enak…
    Walaupun untuk ukuran kaki lima agak mahal sih…
    Tapi nggak papa lah,.. bozz athan bayarin toh ?

  3. Yonathan says:

    yang bayar yah yang punya blog dong….jangan lupa somaynya juga sekalian berarti….wekekekek

  4. aatblog says:

    wah yang punya blog cukup me-review aja,…
    KAlau athan bayar somay aku bayar minum aja gimana ?.. got the deal ?..

  5. adi says:

    wah, ini bakso enak, gede gede, ada yg dalam nya keju, dsb, ada yg nama nya bakso sutera, dalem nyah otak sapi, itu enak banget, gw kan emang paling doyan ma otak sapi… recommended pisan, tapi ati2 bakso nyah ga abis… huahaha

  6. aatblog says:

    Mas adi…. ini review bakso taman solo,.. bukan bakso atom. Mas adi kurang teliti nih… traktir sebagai hukumannya ya ?

  7. Del Piero says:

    Baksonya sebelah mana Annex Building mas???….kekeke

    lom pernah nyoba euy, tp boleh niy buat rekomendasi kuliner

Leave a Reply

