Wisata Kuliner : Ayam Bakar Mang Jaya

mang-jaya1

Hari itu nggak tau kenapa gw nggak sempet makan siang. Selain tentunya jadi lelah dan perut melilit, juga membuat gw jadi ngantuk dan kurang konsentrasi. Oleh karena itu ketika dalam perjalan pulang gw dibujuk untuk makan Ayam bakar pinggiran jalan yang katanya enak, gw buru buru mengangguk tanda setuju.

Kesan pertama gw adalah,.. waduh beneran nih enak?,.. kok lokasinya agak agak aneh menurut gw. Deket (kurang lebih 200 m) dengan tempat orang buang sampah. Walaupun ini adalah pembuangan sampah ga resmi, bukan tempat sampah umum, tapi orang orang dah biasa buang sampah disitu, mungkin juga karena lokasinya yang di pintu masuk kompleks perbelanjaan grosir. Tapi karena udah kepalang tanggung ya sudah lah.

Anehnya, ketika duduk gw merasa nyaman nyaman aja. Pelayanan yang ramah membuat nilai tambah tersendiri. Akhirnya gw pesen juga ayam bakar paha dan dada, masing masing 1 potong. Maklumlah lapar. Dan hanya dalam hitungan menit (+/-) 7 menit, ayam bakar sudah siap disajikan. Tapi tunggu dulu,.. mana nasinya ???,.. oooohh,.. ternyata nasinya kita bisa ambil sendiri,.. alis gratisss. waduh,.. enak bener nih.

mang-jaya2

Ayam disajikan secara biasa dengan tambahan lalap. Tidak ada sesuatu yang istimewa dari penampilan luarnya. Kalaupun ada, itu mungkin karena potongan ayamnya yang memang lebih besar dibandingkan dengan ayam bakar kebanyakan.

Suapan pertama gw adalah potongan ayamnya tanpa apapun. Hmm… lumayan, bumbu kecap bakarnya masih terasa, walaupun nggak terlalu menyerap sampai dalam. Tapi kalau udah bicara kulitnya, gurih dan berasa enak banget. Apalagi setelah gw kombinasiin dengan sambalnya,.. wew,.. ternyata sambalnya juga beda. Pedaaaaasssss men… !!!. Bukan seperti sambal ayam bakar pada umumnya. Sambalnya lebih kental dan beraroma merica. Dan rasanya,.. enak bener nih sambel. Lalapannya juga bagus, sangat segar. Dan seperti biasa, tak terasa tiba tiba satu potong paha ayam sudah ludes masuk ke perut. Dan tidak lama kemudian setelah menambah nasi, dada ayam-pun mengalami nasib yang sama seprti rekannya barusan.

Tidak terasa peluh bercucuran karena menahan pedas. Hingga tiba tiba .. meooongg,.. wew.. gw baru sadar ternyata di tempat ini ada cukup banyak kucing yang meminta ‘jatah’ mereka. Kalau gw pribadi sih ndak masalah, soalnya bisa jadi si pembersih, tapi kalau kamu takut sama kucing bisa lain urusannya.

Hidangan gw tutup dengan segelas es teh manis. Minumnya sendiri juga lumayan, dia pakai teh celup walaupun bukan 1 pouch = 1 gelas. Tapi kekentalan tehnya gw rasa cukup, mungkin karena gw juga dah terbiasa minum teh dengan kadar kekentalan sedang.

Nah, jadi kalau kamu melintas dari arah Ciputat mau ke Pamulang, kamu pasti lewatin tempat makan ini. Tempatnya kurang lebih sekitar 300 – 400 meter setelah Carrefour Ciputat. Karena harganya cukup murah, yaitu Rp. 8.000,- untuk tipe paha dan 11.000 untuk potongan dada, tempat makan ini bisa dijadikan alternatif. Kalau kamu tidak familiar dengan kedai ini, kamu juga bisa terusin jalan ke pamulang sampai depan superdindo pamulang. Disana ternyata ada cabangnya. Tempatnya jauh lebih bersih. Sayang gw belom sempet ambil gambarnya.

aatblog menyarankan kalian untuk makan di cabangnya saja karena suasananya lebih bersih. Tapi kalau kamu termasuk orang yang cuek, kamu bisa aja makan di pusat kedainya. Dan dengan mempertimbangkan segala faktor termasuk kebersihan, aatblog memberikan nilai 7/10 yang berarti cukup recommended. Selamat makan !!!…

2 Responses to Wisata Kuliner : Ayam Bakar Mang Jaya

  1. najiah says:

    entah karena ada masalah apa , nama ayam bakar mang jaya berubah nama menjadi ayam bakar empatempat ..
    semua pelayannnya baru , bahkan mang jaya udh ga terlihat lagi ,
    saya sempet nnya sama abang tukang parkir sekitar , katanya berubahnya sejak seminggu yg lalu , ketika saya nnya masalahnya apaan , mreka bilang ga tau karena apa , mngkin manajemennya berubah , clo masalah harga masih sama semuanya , yg bkin beda suasanannya ja jadi rada aneh gitu , pelayannya sama persis sama pelayannya yg sblumnya , sambelnya sama wlau rada encer .
    pengen bgd tau dech knph bisa berubah nama gitu .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: