Wisata Kuliner : Bakso Gepeng Pamulang

bakso-gepeng1

Kabar gembira buat kamu penggemar bakso. Karena sekarang, ada satu lagi jajanan rakyat yang rasanya enak, murah serta berkualitas. Jajanan yang dimaksud ini adalah Bakso Gepeng Pamulang. Lokasinya ada di Praktek dokter specialist bersama SATITI, dengan apotiknya Century.

Sebenernya udah beberapa kali gw melihat bakso ini, tapi baru sekarang sempet mampir. Mungkin ada hikmahnya juga ngantri dokter lama, jadinya mampir dulu kesini.

Pertama kali masuk, terus terang gw bingung mau duduk dimana karena memang tempatnya penuh banget. Tapi tempatnya yang bersih dan rasa penasaran akan nyobain bakso ini membuat gw rela menunggu. Dan untunglah, gw nggak menunggu terlalu lama, karena ternyata ada tempat duduk yang kosong.

Ketika memesan, gw ditanya apakah mau pakai mie, bihun atau kwitiau. Eh ?.. kwitiau ???.. gw yang awalnya jarang banget makan bakso dengan dicampur mie, langsung aja minta pake kwitiau karena pengen aja nyobain sesuatu yang beda, walaupun terus terang agak takut karena gw awalnya nggak bisa ngebayangin rasanya. Dan untuk baksonya, karena ini adalah pertama kali gw makan disini, gw pesen aja bakso campur 1 porsi.

bakso-gepeng2

Tidak lama, datanglah seporsi bakso campur pesanan gw. Dan,.. Waduuh,.. tahunya gede banget ya… ngabisin lebih dari seperempat mangkok sendiri. Satu porsi campur terdiri dari 1 tahu, 1 bakso polos 1 bakso urat dan  2 bakso gepeng plus kwitiau. Kuahnya ditaburi dengan bawang goreng yang kayaknya enak nih. Mari kita mulai makan,.. Bismillah,..

Kuahnya gurih tapi masih dalam taraf yang tidak terlalu luar biasa enak. Walaupun rasanya agak unik dari bakso kebanyakan. Tahunya ini empuk dan enak, apalagi ini bukan cuma tahu biasa, di bagian bawahnya tetap ada gumpalan daging yang rasanya juga enak dan empuk. Most recommended nih tahunya. Bakso Polosnya gurih dan empuk, tapi rasa dagingnya agak kurang berasa. Sementara bakso uratnya juga agak hambar, walaupun lebih enak daripada bakso polosnya. Lalu bagaimana dengan bakso gepengnya ?.. hmmm,.. ini dia jagoannya. Rasanya menurut gw emang bener bener enak. Rasanya agak kenyal dan gurih banget. Tadinya gw sempet hopeless karena gw pikir pasti ga jauh beda dengan bakso polos dan uratnya. Tapi ternyata bakso gepengnya ini enak banget. Lalau kenapa ya 2 jenis bakso lainnya yaitu polos dan uratnya nggak seenak gepengnya ?.. mungkin hanya Tuhan-lah yang tau,.. :p. Dan terakhir, kwitiau yang dicampur kedalam kuah, ternyata lumayan cocok menurut gw. Kwitiaunya tetap kenyal dan tidak lonyot walaupun direndam di kuah bakso yang lumayan panas. Rasanya masih tetap terjaga, walaupun sekali lagi bukan termasuk kategori luar biasa.

Oh ya, sampai hampir lupa. Disini jangan berharap kamu bisa menemukan botol Saus. Karena memang tidak disediakan saus disini. Cuma ada kecap dan sambal yang rasanya weeenak tenan sambelnya. Pedes dan unik rasanya. Cocok untuk kuah bakso ini. Belum lagi juga disediakan jeruk peras khusus untuk campuran kuahnya (gw ga tau nih nama jeruknya apa). Yang pasti, buat gw yang penggila kuah agak agak asem -pedas, menu ini cocok banget buat gw.

Nah buat kamu yang tinggal di daerah selatan dan sekitarnya, boleh deh disempetin mampir kesini untuk nyobain bakso gepengnya. Next time gw kesini lagi, gw mau coba pesen all bakso gepengnya aja, mungkin bisa lebih enak kali ya (semoga aja). Dan kesimpulan wisata kuliner kita hari ini adalah aatblog memberikan nilai 7/10 untuk bakso gepeng pamulang yang berarti Recommended.

Selamat makan,.. ^_^v

9 Responses to Wisata Kuliner : Bakso Gepeng Pamulang

  1. Athan says:

    Mr. Aat (Admin)

    Kira2 udah ada belum di daerah Cempaka? enak bener nih kayanya….gw pernah makan pas elo traktir di bakso _ _ _ _ _ tapi kurang enak, kalo yang ini enak ga?

    Bawa dong sekali2 ke BSI….slruuuppp…. :p

    Regards,
    Ath4nK3ReN

    • aatblog says:

      Sayangnya kalau pagi gw berangkat nggak lewat situ than,.. kalaupun lewat mungkin belum buka kali ya. Gimana kalau elo ke pamulang aja,.. tar gw yg traktir ?… tq..

  2. Anny says:

    Mr. Aat tlg dong almt lngkapnya di dkt mana…? Ngiler bngt neh..

    • aatblog says:

      Alamat jelasnya terus terang ndak tau,..
      tapi temuin aja klinik satiti di Jl. Raya Pamulang F/1.
      Pokoknya dia dempetan sama praktek dokter spesialis SATITI.
      good luck ya…

  3. ivana says:

    Saya mau COMPLAINT.. kemarin sore saya makan di Bakso Gepeng cabang swalayan Naga di Jl, Raya Bogor Ciracas.. saya memsan Menu Bakmi Ayam Bakso.. Ayamnya ternyata basi… bukan hanya itu saja.. pas mau makan suapan yang ke2 . ternyata ada 1 helai rambut didalam mangkuk bakmi saya.. tidak hanya sampai disitu juga.. sebelum sampai suapan yg ke3 saya memutskan untuk berhenti dan membayar pesanan saya, lalu saya bertanya kepada si pelayan yg ada disana berapa sya harus mebayar.. kemudian si pelayan itu bertanya apa saja yg saya pesan..saya sebutkan pesanan sya adalah Bakmi ayam bakso plus air mineral dalam gelas… kemudian si pelayan itu mentotal pesanan saya dengan kalkulator dan dia menyebutkan 12.500 ( dua belas ribu lima ratus ) .. kemudian saya keluarkan uang pecahan 10rb 1 lembar. dam 3 lembar pecahan 1.00 rupiah, sambil menanti kembalian 500 rupiah saja.. dan tau apa yg dikatakan pelayan itu…?? dia hanya mengucapkan terimakasih tanpa memberikan kembaliannya. sudah kadung kecewa dengan pelayanannya saya juga tidak menanykan kembalian tersebut….dan memutuskan untuk pulang… apakah hal ini juha terjadi outlet bakso gepeng lainnya…?? :(( ..

    • aatblog says:

      Dear Ivana,… untuk soal yang satu itu,… memang tergantung dari pelayanan orangnya.
      Untungnya yang di Pamulang tidak seperti itu,.. tapi biarlah jika memang pelayanan disana ndak baik dan kualitasnya juga buruk,.. hukum alam akan berlaku,..

  4. tammy surya says:

    wah tmpat lu brobat itu tmpat krja gw tu , hehe
    baso.a c lumayan 13000an lah klo lngkap.
    knyaaang bgt…
    nma.a baso gepeng erdil😉

  5. NTAR KALAU PAS LEWAT INGIN JUGA NYICIPIN NIH BAKSO…PENASARAN
    salam kenal
    p. gun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: