Tips Hidup Bahagia

Ekspresi BahagiaMelimpahnya materi dan keindahan fisik tak menjamin hidup kita menjadi bahagia. Kebahagiaan akan datang jika kita bisa menikmati hidup seutuhnya yakni dengan kesanggupan mengatur diri, menerima segala sesuatu apa adanya, merasa cukup dengan apa yang ada dan hidup bisa berarti bagi orang lain. Ayo kita simak tips selengkapnya :

1. Perbanyak aktivitas rohani.
Perbanyak kegiatan rohani. Kegiatan ini dapat menghindarkan hidup kita dari hidup rakus dan serakah karena perbuatan kita, sedikit banyak akan dikendalikan oleh agama yang kita anut.

2. Mudah bersyukur.
Mudah bersyukur. Apa pun yang anda miliki, terimalah dengan penuh syukur. Mudah bersyukur membuat hidup lebih damai karena kita menjadi subjek atau tuan atas kehidupan.

3. Hidup itu anugerah.
Hidup itu anugrah. Janganlah kita menyesal karena kita dilahirkan dalam situasi serba sulit dan terbatas. Hidup yang kita miliki adalah anugrah istimewa. Karena itu, jalani hidup ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

4. Tentukan tujuan hidup.
Tujuan hidup Anda didunia tidak semata-mata menumpuk harta atau atau sukses dalam karier. Yang utama adalah bagaimana mempertanggungjawabkan kehidupan ini di akhirat nanti.

5. Banyak bergaul.
Melalui pergaulan, Anda akan mempunyai banyak sahabat yang dapat dijadikan tempat bertukar pikiran. Dengan demikian, dalam menjalani hidup ini ada banyak orang yang mau membantu kesulitan Anda.

6. Berjiwa sosial.
Di dunia ini kita ini tidak sendirian. Karena itu apa yang kita miliki baik materi ataupun non materi sebaiknya tidak kita nikmati sendiri. Ada bagian hak orang lain pada harta kita itu.

7. Jangan menghindar dari masalah.
Dalam menjalani hidup selalu banyak masalah. Semakin terbiasa menghadapi masalah semakin teruji. Kemampuan kita menyelesaikan masalah merupakan tolok ukur kesiapan kita menjalani hidup ini.

8. Menerima apa adanya.
Menerima apa adanya bukan berarti kita hanya menunggu nasib, tetapi bagaimana kita mempunyai keberanian mengubah nasib. Berusaha dan berdoa dalam mencapai tujuan, dan terimalah apapun hasil dari usaha kita. Itu berarti kita telah menghargai diri sendiri.

9. Merasa cukup dengan apa yang ada
Merasa cukuplah dengan apa yang ada. Jangan berharap sesuatu yang lebih jika memang kemampuan kita belum sanggup untuk mewujudkannya.

10. Menjaga kesehatan fisik.
Harkat, pangkat, ataupun jabatan tidak akan dirasakan sebagai kenikmatan jika kesehatan kita terganggu. Maka memelihara kesehatan adalah mutlak, lantaran bukan hanya fisik yang akan sehat tetapijuga jiwa/ rohani kita.

2 Responses to Tips Hidup Bahagia

  1. handout says:

    terima kasih banyak atas tipsnya.
    moga sukses selalu.
    jika ingin tau profil saya silahkan kunjungi..
    click this

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: