Tips Hubungan Cinta di Kantor

cintakantor

Hebat ya,.. karena menurut survey, hampir 70% dari kita bertemu pasangan di tempat kerja, dan hanya sebanyak  30% orang yang menolak terlibat hubungan cinta di kantor. Tapi lingkungan tempat kerja merupakan bagian nyata dalam kehidupan kita. Memiliki hubungan cinta di kantor tidaklah sepenting untuk mendapat nilai bagus dalam pekerjaan – tidak dapat membantu Anda mendapatkan promosi – tapi jika Anda menjalani hubungan cinta dengan teman sekantor,  ada beberapa tips yang membantu Anda sukses dalam menjalaninya – tanpa membawa pengaruh pada karir. (Sumber : http://www.kapanlagi.com)

Jangan Jadikan Hubungan Gosip di Kantor

Bahkan jika Anda bekerja dengan sahabat baik dan bos pun mendengar soal hubungan Anda, tetaplah tutup mulut. Tidak seorang pun akan memberikan penghargaannya jika Anda membicarakan kisah cinta Anda dan malah membuat mereka malu. Jika pada akhirnya Anda putus, akan membuat jadi lebih berat untuk tetap bekerja sama dengan mantan kekasih, sementara para kolega mengetahuinya.

Jangan Berangkat Bareng

Kecuali Anda bakal segera menikah, jangan memamerkan hubungan Anda di tempat kerja. Meski jika kolega tahu Anda menjalin hubungan dengan teman sekantor, lakukan urusan pekerjaan Anda seperti biasa. Usahakan selalu menjaga antara kehidupan kerja dan kehidupan cinta secara terpisah.

Jangan Memberi Mereka Keuntungan Yang Curang

Jika orang yang Anda taksir berada dalam satu tim, hati-hati untuk tidak membuat hubungan ini dimanfaatkan, atau membuatnya bekerja lebih berat dari yang lain. Hal ini akan membuat hubungan Anda terlihat nyata dan akan mengganggu kolega.

Jangan Lakukan Kontak Fisik di Kantor

Tak ada yang lebih memalukan dari pada bermesraan di hadapan kolega, walau mungkin semua orang sudah tahu Anda menjalin hubungan dengan rekan sekantor, aturan pastinya adalah tak ada kontak fisik di tempat kerja – bahkan tidak saat waktu istirahat makan siang.

Periksa Kontrak Kerja

Beberapa perusahaan memberlakukan aturan ‘Tidak Ada Hubungan Cinta di Kantor’ pada semua pegawainya, jadi pastikan Anda menepati kontrak tersebut.

Lebih Saling Mendalami di Luar Tempat Kerja

Anda tak dapat memiliki hubungan yang layak jika hanya sekedar cinta sesaat di tempat kerja dan hanya bertemu di tempat kerja. Kantor dan tempat kerja dapat jadi lingkungan yang rumit. Jadi lebih baik luangkan waktu untuk saling mengenal di tempat lain di waktu senggang Anda, jauh dari tempat di mana kolega Anda biasa hang out selepas kerja. Dengan cara ini, Anda dapat melihat jika hubungan ini akan di bawa ke arah mana, sebelum orang lain mengetahuinya.

Jujur Lah Saat Bos Menanyakan

Jika Anda tidak bertindak merasa bersalah dan malu, akan sulit bagi bos dan kolega Anda untuk dapat menerima kisah cinta Anda. Tetap buat hubungan tersebut tak terlihat dan lakukan pekerjaan seperti biasanya. Jika bos Anda bertanya langsung apa Anda menjalin hubungan dengan rekan sekantor, jawablah kalau kalian baru saja memulai hubungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: