Mobil Terlaris di Juni 2009

mobil-2009Ketika jalan ke kantor kemarin, gw terjebak macet. Alih alih nyangka pasti ada kecelakaan di depan sana, ternyata cuma kemacetan biasa yang disebabkan perempatan tanpa lampu merah. Hmmm… kemarin kemarin kok ndak macet ya ?.. apa gara gara kemarin anak sekolah masih pada libur ?

Ya ampun, pernah ndak sih terfikir ada berapa banyak jumlah mobil yang ada di Jakarta ini ?, katanya jaman sedang susah tapi kenapa jumlah mobil selalu terus bertambah ?. Mungkin seperti halnya sepeda motor, belakangan ini leasing mobil juga mulai memberikan kemudahan pembiayaan dengan harga yang cukup terjangkau. Penasaran untuk mengetahui mobil jenis apa saja yang paling laris manis dipasaran ?

Berikut 10 mobil terlaris di bulan Juni 2009 seperti yang dirilis oleh detikoto:

Mobil Jumlah
Toyota Avanza 9.394 unit
Toyota Kijang 2.827 unit
Daihatsu Xenia 2.638 unit
Nissan Livina 1.304 unit
Toyota Rush 1.150 unit
Daihatsu Terios 1.043 unit
Honda Jazz 1.032 unit
Suzuki APV 1.080 unit
Honda CR-V 870 unit
Toyota Fortuner 731 unit
Daihatsu Grand Max 506 unit

Dari data tersebut terlihat bahwa mobil sejuta umat masih menyadang lekat pada Toyota. Apalagi penyebabnya kalau bukan Avanza yang murah meriah dibandingkan dengan Kijang. Bahkan varian kerjasama lainnya dengan Daihatsu yaitu Rush, mampu bercokol di nomor 5.

Tapi yang membuat gw agak terkejut adalah angka penjualan Nissan Livina yang mampu mengalahkan Toyota Rush. Bukan apa apa, walaupun secara spec mobil jenis ini sangat baik dan memiliki harga yang kompetitif, tapi biasanya orang indo pasti akan lebih milih Toyota Rush (Brand Thinking).

Dengan harga yang bersaing dengan Rush, sebenernya gw jagoin Livina untuk mampu berbuat lebih. Tapi di Indonesia, brand-image emang nggak bisa diboongin. Walaupun di Jepang sana, Toyota ternyata kalah ‘senior’ sama Nissan. Nah kalau kamu jagoin mana sih sebenernya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: