Selamat Ultah Ke 64 BangsaKu !!!

17agustusNggak terasa, hari ini udah sampai lagi ke tanggal 17 Agustus. Artinya, sudah tambah setahun lagi bangsa Indonesia ini merdeka. Khusus saat ini, kemerdekaan yang ke 64 ini terasa begitu spesial karena jatuh di hari Senin, 17 Agustus 2009. Artinya, persiapan untuk event acara di lingkungan sekitar bisa direncanakan lebih dini karena dua hari sebelumnya (sabtu dan minggu) merupakan hari libur kerja.

Seperti gambar yang terpapar diatas, google (indonesia) pun tidak luput untuk memberikan apresiasi terhadap hari kemerdekaan ini dengan membuat logo google spesial 17 Agustus 2009. Sesuatu yang bener bener nggak disangka sangka.

Menghadapi hari kemerdekaan ini, tugas kita sebagai warga negara juga harus ditingkatkan. Khusus pada akhir juli dan agustus ini, terjadi beberapa peristiwa penting yang merupakan cobaan pada bangsa Indonesia. Mulai dari pengeboman kedua hotel JW Marriot, pengeboman Ritz Charlton, kematian salah satu ‘rakyat’ indonesia Mbah Surip, berpulangnya seniman mahaguru pujangga WS Rendra sehari setelahnya, sampai pada keberhasilan aparat kepolisian menangkap dalang pelaku bom di JW Marriot dan Ritz Charlton.

Sebagian orang merasa skeptis dengan kemerdekaan kali ini, karena sebenarnya Indonesia tidaklah dinilai Merdeka sepenuhnya. Ketergantungan ekonomi dengan pihak luar, masalah keamanan yang masih banyak dipertanyakan. Inflasi yang terus terdesak, sampai kepada konflik internal para elit politik yang tidak mau berbesar hati menerima kekalahan pemilu. Apakah ini potret wajah bangsa kita ?, well nampaknya Indonesia di usia ke-64 ini masih jauh dari ‘Dewasa’. Wajar saja mungkin, karena untuk ukuran negara, usia seperti itu dianggap masih dalam masa remaja yang mencari jati diri bangsanya.

Banyak segala sesuatu yang harus kita benahi, tapi juga tidak sedikit yang harus kita syukuri. Sebagai salah satu individu warga masayarakat dan warga negara, aatblog berupaya memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Semoga kedepannya, bangsa ini menjadi bangsa yang aman, damai dan bangsa yang cerdas serta maju sehingga bisa bersaing dengan negara negara lain yang lebih dulu mapan. Teruslah berkibar di langit tertinggi merah-putihku,… Indonesiaku,.. Merdekalah dalam arti kata yang sesungguhnya,… Merdeka !!!!….

Best Regards,
aatblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: