Nusa Reborn ID Bnet = Rp. 50 Ribu

Pada tanggal 9 september 2009 yang lalu, Nusareborn sebagai salah satu Bnet PvPGN server  yang banyak dikunjungi oleh DotA gamers setiap harinya, kini telah memberlakukan aturan baru dalam memperoleh ID BattleNet-nya. Sejarahnya dahulu pertama kali Nusareborn launching, pembuatan ID cukup dari Bnet Login (sayang gw nggak pernah ngerasain fase ini hiks), sehingga setiap orang bisa mendaftar Nick Bnet dengan emnggunakan 1 email (enak banget kan ?). Kemudian beberapa lama kemudian, pembuatan account dilakukan dengan masuk ke website NusaReborn, dimana disini kita hanya bisa membuat 1 ID dengan 1 alamat email. Dengan kata lain, kalau kamu mau membuat beberapa account Bnet, maka kamu harus memiliki beberapa account email.

Waktu berlalu, dan sampai sebelum tanggal 9 bulan sembilan tahun 2009 yang lalu, Nusareborn memberlakukan sistem 1 ID Bnet = 1 Identitas, yang artinya 1 ID Bnet akan diberikan jika kamu melampirkan identitas diri kamu (bisa KTP, Kartu pelajar, SIM, dsb).

Saat ini, mulai 9 Sept 2009, karena dianggap sebagai cara yang paling rasional untuk mengurangi tindak pidana kriminalitas dalam DotA seperti Leaver, Canceler, dsb, maka akhirnya setelah kurang lebih 1,5 tahun, Nusa memberlakukan sistem komersial seperti hal-nya indogamers yaitu pembayaran Bnet ID. Dan harga yang harus kita keluarkan adalah sebesar 50 ribu rupiah.

Sebagai salah satu pemain yang memiliki account di Nusa, gw merasa sangat beruntung karena gw nggak harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan ID Bnet Nusa (Udah register dari dulu booooo,…). Tapi buat kamu yang belum memiliki account pun, tidak usah berkecil hati, karena dengan membayar 50 ribu rupiah, selain mendapatkan Bnet ID, kamu juga akan mendapatkan merchandise dari Nusareborn, status sebagai Member di Forum, dan otomatis pula sebuah ID forum yang sama dengan nama Bnet ID-mu. Nick Forum ini akan berguna jika kamu mau melaporkan user yang melanggar tata tertib DotA seperti Leaver, Canceler, NameSpoofer, dsb.

Gw sendiri merasa bahwa peraturan ini memang sudah saatnya dijalankan. Karena dalam permainan Bnet gw sendiri masih sering melihat ada orang yang mendiskriminasikan Nusa sebagai tempat orang orang kalah kelas dibandingkan dengan Bnet PvPGN server yang telah lebih dulu ada. Gw yakin, dengan adanya peraturan ini, user akan kembali berhitung jika ingin melakukan tindakan tindak terpuji dalam server NusaReborn. Perlahan tapi pasti, jika semua orang memahami maksud diberlakukannya peraturan ini yang gw yakin bukan gara gara uang semata, kita semua akan merasakan kenikmatan bermain DotA yang sesungguhnya. Bagaimana pendapat kalian ?…

Sumber : NusaReborn official websites – Pembuatan Account Bnet

16 Responses to Nusa Reborn ID Bnet = Rp. 50 Ribu

  1. Setuju gw soalnya untuk membrantas suatu masalah harus adanya ketegasan…
    Tapi ingat masih bisa kok buat I’d gratis dgn mengikuti event-event Nusareborn…..

  2. stefanus wisnu sabdana says:

    gua mau beli id nusa reborn

  3. princerioz says:

    Bos banyak artikel menarik tentang nusa,., penggemar nusa ya??? hehe,., ohh ya, kamu orang mana bos?? kalo wcg itu setiap bulan apa ya???

  4. michael says:

    id nusaku paswordnya diganti orang, trus gimana caranya bwat tau paswordnya skrng???

  5. aatblog says:

    @Princerioz
    Bukan,.. gw bukan orang nusa,.. cuma seroang yang saat ini memang terkadang main di Nusa. Kalau WCG, bulannya nggak pasti,.. tapi eventnya biasanya diadakan setahun sekali,..

    @michael
    Hmmm,.. agak sulit,.. tapi kalau ID kamu itu dibuat setelah menggunakan satu ID = 1 KTP (termasuk yang bayar), maka kamu bisa mengajukan reset password dari email. Walaupun nggak janji juga yah, tapi layak dicoba,..

  6. Andi says:

    cara daftar id b-net sekarang lewad mana sich???

  7. Troll_Bangsat says:

    tolong di berantas semua pecundang2 di nusa!!!!ato kasih sangsi yg tegas biar kta nyaman main di nusa!!coz ak mengutuk semua yg leaver & Canceler!!!tanks

  8. Grinder says:

    kk, gw blom pernah bwt ID dota di Bnet Login ne
    btw gw mw beli ID di Denpasar dmana ya?

  9. Febbianto says:

    Aq pengen beli ato bikin id bnet . .
    Tp gw gk tau dimana harus beli ato buadnx. . .
    Wips me. . .
    Gw bth bgt id bnet. . .
    Ad yg jual daerah sby g gan?

  10. vincent says:

    saya mau membuat id bnet bagaimana caranya??

  11. arie says:

    dah sini gua bayarin id nusa nya, face 2 face ya, 15 ribu tapinya, hiks hiks🙂

  12. arie says:

    di daerah asrama polri ya

  13. Surya Sucipto says:

    Kalo Beli ID NusaReborn Pake Bank Apa atau Langsung Chas ?

  14. Surya Sucipto says:

    Gua anak Bogor Sekolah Di SMA Mardiyuana Bogor Jl.Siliwangi No.50.
    Yg ada ID NusaReborn Gua bayarin Face2Face Rp50.000,00.
    No Hp: 085813956885. SMS/Telp. Thanks. Lagi Butuh Banget

Leave a Reply

