5 Alasan Lelaki Selingkuh

Selingkuh merupakan salah satu topik hangat ketika membahas tema rumah tangga. Berikut adalah hasil survey terhadap 200 orang laki laki yang dilakukan oleh seorang penasihat pernikahan, M. Gary Neuman. Survey ini ia lakukan untuk melengkapi materi pada bukunya, The Truth About Cheating. Berikut adalah poin poin-nya :

Ketidakpuasan Emosional
Banyak orang yang berpikir bahwa penyebab laki-laki selingkuh karena ketidakpuasan secara seks. Kenyataannya, hanya ada delapan persen laki-laki yang menyatakan berselingkuh karena tidak puas dalam urusan seks. Sama seperti perempuan, laki-laki juga ingin dihargai oleh pasangannya dan 48 persen dari mereka mengatakan bahwa hal tersebutlah yang membuat mereka berselingkuh. Masalahnya dikarenakan laki-laki tidak seperti perempuan yang bisa menunjukkan perasaan tersebut. “Kebanyakan laki-laki menganggap hal tersebut bukanlah hal yang jantan untuk dikatakan kepada pasangannya. Itulah yang membuat mereka sering mengabaikan urusan emosionalnya,” ujar Neuman.

Untuk menghindari hal ini terjadi, tentunya Anda harus lebih peka terhadap pasangan Anda. meskipun sulit, jika terjadi tanda-tanda perubahan sikap, tanyakan secara baik-baik. Jangan memulainya dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuatnya tidak nyaman atau yang bersifat menuduh.

Mempunyai Teman yang Berselingkuh
Lingkungan sangat mempengaruhi perilaku seseorang. Hal ini jelas terjadi dimana pun Anda berada. Hal ini juga berlaku bagi laki-laki yang berselingkuh. Seperti ditemukan dalam hasil survey 77 persen responden mengatakan perselingkuhan banyak bermula karena pengaruh teman baik secara langsung atau tidak.

Namun bukan berarti Anda langsung menutup pintu pergaulannya. Hal tersebut justru akan membuat pasangan Anda tertekan. Jika suami Anda akan pergi bersama teman-temannya, sarankan tempat-tempat yang lebih ‘aman’ ketimbang bar atau klub malam.

Tempat Kerja
Hampir setengah dari kehidupan pasangan Anda dihabiskan tempat kerjanya. Di sana mereka bertemu dengan berbagai macam orang termasuk dari kategori lawan jenis. 44 persen laki-laki menyatakan bahwa mereka menemukan pasangan selingkuhannya di kantor, baik bawahan, rekan kerja, bos maupun klien. Hal ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda, karena dalam kantor, ada yang disebut sebagai office spouse seperti yang pernah kami bahas sebelumnya.

“Sering kali perempuan yang diselingkuhinya adalah perempuan yang sering memberikan pujian,”
ujar Neuman. Salah satu rekan kerja yang bisa masuk daftar curiga Anda adalah orang yang namanya sering sekali disebut pasangan Anda. Ingat, jangan langsung menuduh perempuan tersebut teman selingkuhan pasangan Anda karena belum ada bukti yang bisa Anda tunjukkan. Salah-salah, ia malah termakan omongan Anda dan beralih pada perempuan tersebut.

Penampilan
Sering kali Anda cemburu dengan kenalan pasangan Anda yang lebih menarik secara fisik. Ternyata hanya ada 12 persen laki-laki yang berselingkuh karena penampilan fisik. Dengan angka yang cukup rendah tersebut, bukan berarti Anda bisa tenang. Anda tetap harus menjaga penampilan Anda agar pasangan Anda lebih memilih Anda yang cantik luar dalam daripada perempuan yang mereka belum tahu sifat aslinya.

Tidak Ingin Berselingkuh
Dari keseluruhan survey, ternyata 68 persen dari objek survey mengatakan bahwa dirinya tidak ada niat untuk berselingkuh. Semuanya terjadi karena hal-hal di atas sehingga Anda bisa mengantisipasinya sebelum semuanya berantakan.


Sumber : DetikNews / DetikHot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: