Create Room DotA di Server NusaReborn

Bermain DotA melalui BattleNet memilik keasikan tersendiri dibandingkan bermain dengan LAN. Di BattleNet, kita bisa bertemu beragam macam orang dengan karakter skill yang berbeda beda. Namun salah satu kendalanya adalah, kadang koneksi seperti Freeze atau lebih dikenal dengan istilah Lag. Hal ini sedikit banyak bisa diatasi dengan memanfaatkan fitur Robot CR8 di NusaReborn. Dengan fasilitas ini, kamu bisa membuat Room sendiri dari warnet atau rumah dengan koneksi yang lebih hemat bandwith. Berikut adalah step step-nya :

Cara pengguanan Robot CR8:

1. Anda masuk ke “Channel WARs”, Lalu Ketik /watch CR8
2. Untuk membuat Room, Ketik di Channel “!CR8 [game name]” Max. 31 karakter
3. Setelah Game berhasil terbuat, Silahkan Anda masuk ke Room tersebut, Lalu Ketik “/w CR8 sc” di dalam Lobby Game (Bukan di Channel)
4. Setelah berhasil melakukan Spoof Check (SC), Anda baru dapat mengunakan command2 sebagai berikut:
* Command !Swap [slot] [slot], Berfungsi untuk menukar Slot para Pemain yang ada di room Anda. Misal, Anda ingin menukar Slot yang berada di warna Unggu ke Abu2x dan sebaliknya, Ketik: !Swap 3 7
* Command !Close [slot], Berfungsi untuk menutup Slot Pemain. Misal, Anda ingin menutup Slot warna Orange dan warna Coklat, Ketik: !Close 5 dan !Close 10 atau !Close 5 10
* Command !Open [slot], Berfungsi untuk membuka Slot Pemain (Dapat untuk kick Pemain). Misal, Anda ingin membuka Slot warna Orange dan warna Coklat, Ketik: !Open 5 dan !Open 10 atau !Open 5 10
* Command !Ping, Berfungsi untuk melihat Latency antara Robot CR8 dengan Pemain. Rata2x semakin kecil time/ms-nya semakin kecil juga kemungkinan Lag/Delay, Begitu juga sebaliknya.
* Command !Start [force], Berfungsi untuk memulai permainan saat di Lobby Game.
* Command !Unhost, Berfungsi untuk membatalkan permainan saat di Lobby Game.
* Command !Status [username], Berfungsi untuk melihat statistic pemain dalam channel WARs.

Keterangan:
1. Robot CR8 ini disponsori Oleh ISP NusaNet Medan secara Gratis.
2. Map yang digunakan adalah Map DotA v6.67c
3. Room yang dibuat adalah Room Public Game bukan Private Game
4. Max Room yang disediakan Hanya 8 Room
5. Room yang telah dibuat tetapi tidak di-start selama 180 detik akan AutoUnhost.

 

Berikut adalah contoh-nya :

Masuk ke BattleNet NusaReborn secara biasa :

 

Setelah itu, masuklah ke channel Wars :

Di Channel Wars, pertama tama ketiklah /Watch cr8. Hal ini berguna untuk melihat aktifitas robot cr8, apakah dia sedang available atau tidak. Setelah itu ketikan nama game yang ingin dibuat. Dalam hal ini aatblog mencoba untuk membuat nama game : 5ApSpSo DotA Holy War. Maka perintah yang diketikan adalah : !cr8 5ApSpSo DotA Holy War. Jika sukses, maka NSR akan menampilkan informasi bahwa game telah terbentuk. Segera masuklah ke Room yang telah kamu buat.

 

Setelah masuk, jangan lupa untuk mengetikan /w cr8 sc. Hal ini berguna untuk memberitahu robot CR8 bahwa kamulah sang server. Jangan takut, pemain lain tidak akan berpengaruh mengetikan command ini kecuali kamu sang creator-nya. Fungsi ini juga akan melakukan Spoof Check yang berguna untuk memeriksa apakah nick dari setiap userid benar benar asli. Ingatlah bahwa game tidak akan bis di start jika kamu tidak menuliskan perintah ini.

Setelah perintah /w cr8 sc dijalankan, maka kamu bisa command command tambahan sepeti swap, game mode, dll. Dalam capture diatas, aatblog ketika masuk ada di slot nomer 4, maka untuk merubah slot menjadi diatas (slot nomer 1), maka ketikan perintah /swap 1[Spasi]4

Kamu juga bisa menuliskan perintah mode secara otomatis yaitu : !hcl -apspso. Dan untuk memulai permainan kamu ketikkan !start force, dan kemudian game akan loading. Setelah loading, maka game akan otomatis di set ke mode -apspso. Semoga informasi ini bermanfaat, Happy DotA All !.

 

Sumber lengkap : http://forum.nusa.net.id/showthread.php?t=57060

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: