Kebanggan Indonesia : Lagu Nina Bobo

Kira kira lagu Indonesia apa yang sudah Go Internasional ?… Pastinya ada beberapa. Tapi ternyata lagu klasik dalam negeri yang berjudul “Nina Bobo” juga sudah menarik perhatian diluar sana. Di belanda, mungkin karena lumayan banyak orang Indonesia yang ada disana, lagu ini bukanlah sesuatu yang asing di Belanda. Saking terkenalnya lagu ini pernah dinyanyikan oleh paduan suara dari belanda yang bernama ‘Die MinneVangheUV’ mereka menyanyikannya pada 3 Oktober 2007, dan lagu ini dipimpin oleh Claudia Patacca dan Gerrit Ellen serta diiringi musik piano yang dimainkan oleh Gijs Van Schoonhoven dengan apik, Walaupun Claudia Patacca masih melihat lirik dari lagu nina bobo, tapi liriknya tidak ada yang diganti sama sekali, sama persis sperti yang ada di Indonesia.

Sebuah penampilan yang bisa dikatakan mempersona karena lagu ini dinyanyikan oleh orang belanda dan tepuk tangan yang sangat meriah dari penonton, Video ini diunggah ke Youtube pada Tanggal 9 Januari 2011 dan sudah lebih dari 100 ribu pengguna youtube menyaksikan Video ini.

Tidak hanya orang belanda yang menyanyikan lagu Nina Bobo, ada juga orang china yang menyanyikan lagu ini dia adalah Li Xiao Mei, tetapi lagu ini dinyanyikan dalam bahasa mandarin, walapun kata Nina bobo’nya tidak diganti. Ternyata tidak cuma lagu Nina Bobo yang dinyanyikan oleh orang luar negeri, masih banyak lagi lagu-lagu dari Indonesia yang terkenal di negara-negara lainnya, kita sebagai warga Indonesia harus bangga karena lagu dari Indonesia juga dapat mengalun dengan indah di negara-negara lain.

One Response to Kebanggan Indonesia : Lagu Nina Bobo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: