Bakso Sukowati : Ketika Harga bertemu Kualitas

April 16, 2013

IMG00887-20130413-1705Sudah lama rasanya tidak review kuliner di blog ini. Maka dari itu, hari sabtu kemarin aatblog bela belain datang jauh jauh dari pamulang ke cibubur cuma buat mencicipi seporsi bakso yang direkomendasikan oleh salah satu teman kantor. Setelah tanya sana tanya sini (terima kasih to Mr. Purnawan atas info-nya), akhirnya kami sampai disuatu kedai bakso didaerah cikeas. Sebenernya ini bukan benar benar daerah cikeas, karena lokasinya sebenarnya lebih dekat ke jalan raya cibubur, tapi karena sudah masuk ke “gang” cikeas, makanya namanya jadi cikeas. Konon katanya, pada jaman dahulu kala, pak SBY suka makan bakso disini, makanya didalam rumah makannya juga ada foto beliau dan istri. Oke cukup ngomongin daerahnya, mari beranjak ke topik kuliner yang sesungguhnya. Read the rest of this entry »


Bakso 88 – Yang Terbaik dari Dua Dunia

July 16, 2010

“Jangan pernah ngaku makan bakso paling enak disuatu tempat kalau belum datang ke Bakso 88”. Sampai sekarang saya masih ingat jargon yang sering diucapkan oleh teman SMU-ku waktu itu. Sekarang setelah 12 tahun berlalu (weeee,… dah lama juga yaaa), wejangan itu masih teringat dikepalaku. Itulah sebabnya ketika akhir liburan sekolah kemarin, aatblog secara khusus menyambangi warung bakso ini yang tempatnya ada di Hook pertigaan didaerah Slipi ini (lupa nama jalannyaaaaa,…). Pokoknya, jika kalian mengetahui Route Mikrolet M45 jurusan Grogol – Srengseng (padahal kenyataannya cuma dari Slipi jaya – H. Domang), pasti kalian akan melewati warung bakso ini. Read the rest of this entry »


Bakso Pendy – Legenda bakso yg Tetap Exist !

May 14, 2010

Gw pernah sewaktu masih duduk di bangku SMA diajak mencicipi bakso yang lokasinya memang tidak jauh dari toko kemanggisan (TOKEM) dan komplek migas itu. Baksonya enak dan rasanya juga khas. Sayang, semasa SMU merupakan masa masa ‘prihatin’ (maklum kantong anak SMU browww), sehingga mampir ke bakso ini bisa terbilang jarang, walaupun memori-nya tetap tak terlupakan. Dua belas tahun berlalu sejak saat itu, betapa terkejutnya ketika akhirnya bisa kembali mampir ke daerah kemanggisan ini dan mendapati Bakso Pendy masih tetap exist seperti dulu. Nah di kesempatan ini, aatblog akan coba mereview bakso (dan mie ayam-nya juga) sesuai versi sekarang (current condition – maaf rasa yg dulu udah agak2 lupa soalnya ^_^v). Read the rest of this entry »


GreenTea : Permen rasa teh

April 26, 2009

greenteaSejujurnya gw nggak tau nih apakah tulisan ini masuknya ke Wisata kuliner apa bukan. Soalnya cuma ngasih tau permen doank. Tapi karena rasanya memang murni teh hijau dan emang enak banget,.. ya sudahlah,.. gw tulis juga kilasan dalam menyantap permen green tea ini. Ceritanya begini,…

Waktu itu gw lagi pengen banget ngemil,.. karena hari itu kebetulan gw nggak sarapan. Tapi pekerjaan yang sedang menumpuk menyebabkan gw sama sekali nggak punya waktu untuk pesan makanan. Sehingga mulailah mata ge berkeliaran mencari orang orang yang bekerja sambil mengunyah sesuatu. Read the rest of this entry »


Bebek Kaleyo : Maknyusss !!!

March 26, 2009

kaleyo2

Pernah merasakan makan bebek ?.. ya,.. makanan ini memang sekarang lagi booming banget. Sampai sampai hampir di pelosok tempat makan dan restoran menyajikan menu bebek. Apa sih yang membuat kamu tertarik sama bebek ?.. bumbunya ?… rasa bebeknya ?…  Tapi kalau kamu mau merasakan betapa bumbu (sambel) dan perpaduan daging bebek yang wuuueeenak banget,.. kamu HARUS coba bebek kaleyo. Read the rest of this entry »


Donut Boyz : Donat Kentang yang Beda

February 22, 2009

Donat Boyz, Enak dan SehatKita semua pasti pernah makan donat, Iya kan ?.. makanan yang satu ini memang menjadi pilihan yang pas ketika perut kita sedang tidak terlalu lapar, namun ingin suatu cemilan yang juga tidak terlalu berat. Donat bisa jadi salah satu pilihannya. Dahulu, kue donat lebih sering  didefinisikan sebagai roti dengan ‘bolongan kecil’ di tengahnya. Seiring dengan berkembang-nya zaman, eksistensi donat perlahan mulai bergeser. ‘Bolongan kecil’ ditengahnya kadang tidak ada untuk beberapa rasa tertentu. Biasanya, yang memiliki rasa selai atau potongan daging seperti sosis didalamnya. Read the rest of this entry »


Nasi Bebek Madura Bpk. MuVa (Ma Isa)

February 19, 2009

GerobaG Bebek Madura Bpk. Muva

Percayalah,.. dari awal gw sama sekali nggak suka sama bebek. Beberapa kali teman kantor mengajak untuk menyantap makanan ini, tapi tetep aja gw nggak bergeming. Sampai pada suatu ketika gw ‘terdesak’ dan memberanikan nyobain makan bebek walaupun sedikit. Saat itu, mungkin merupakan salah satu saat yang bersejarah dalam hidup gw. Karena mulai saat itulah, gw hampir nggak pernah ketinggalan mesen bebek sebagai sarapan pagi. Usut punya usut, ternyata bebek tersebut dibeli dari warung bebek Madura Bpk. Muva atau yang lebih dikenal dengan Nasi bebek Ma Isa yang ada di daerah Klender-Cipinang. Read the rest of this entry »