Bebek Kaleyo : Maknyusss !!!

kaleyo2

Pernah merasakan makan bebek ?.. ya,.. makanan ini memang sekarang lagi booming banget. Sampai sampai hampir di pelosok tempat makan dan restoran menyajikan menu bebek. Apa sih yang membuat kamu tertarik sama bebek ?.. bumbunya ?… rasa bebeknya ?…  Tapi kalau kamu mau merasakan betapa bumbu (sambel) dan perpaduan daging bebek yang wuuueeenak banget,.. kamu HARUS coba bebek kaleyo.

Banyak masakan bebek yang dagingnya terasa masih agak keras dan berbau sedikit amis. Tapi jangan harap hal itu kamu temukan di bebek kaleyo. Rasa bebeknya benar benar gurih dan daginya sama sekali tidak amis. Tidak heran tempat makan yang buka dari senin – sabtu ini selalu dipadati pengunjung. Jadi kalau kamu berniat untuk makan siang disini, datanglah minimal setengah jam lebih awal karena dijamin paling tidak selama setengah jam tersebut kamu tidak akan mendapatkan tempat duduk.

Bebek kaleyo memiliki tiga pilihan menu bebek. Yaitu bebek Bakar, bebek Cabe Ijo dan bebek Greng Crispy. Ketiga tiganya sama enak. Tapi secara pribadi gw lebih suka bebek Goreng Crispy atau Bebek Cabe Ijo. Belakangan, kaleyo juga menyediakan menu yang sama namun dengan pilihan daging ayam. Untuk yang satu ini, gw memang belum pernah merasakannya, jadi blum bisa diberi rekomendasi.

Cara memesan sama dengan kebanyakan restoran. Setelah kita duduk, petugas pemesanan akan datang dan mencatat segala pesanan kita. Untuk nasi, bisa dipilih apakah ingin nasi uduk atau nasi biasa. Jangan lupa juga untuk memesan tahu dan tempenya agar pesanan kita benar benar lengkap. Sekitar 15 menit kemudian barulah pesanan bebek yang kita inginkan datang.

Bebek yang datang disajikan dalam piring rotan dengan diberi alas kertas coklat lengkap dengan pesanan plus bonus lalapan. Di meja juga dihidangkan sambal tambahan untuk cocolan tahu tempe dan bebek krispi. Begitu suapan pertama masuk dengan lauk komplit bebek + lalapan + tahu dan sambel,.. sangat,… sangat,… berasa enaknya. Belum lagi ukuran bebeknya yang terbilang lumayan besar. Jadi kalau makan bebek disini, gw nggak pernah tuh mesen dada, cukup paha aja karena memang porsi paha sudah cukup untuk menghabiskan seporsi nasi.

Bebek kaleyo merupakan solusi paten buat kamu yang ingin mencoba menu bebek untuk makan siang. Dengan harga tidak lebih dari Rp. 20.000,- per porsi (sudah termasuk Nasi Uduk, bebek, Tahu + Tempe, dan es teh manis).  Termasuk murah untuk ukuran bebek yang enak.

Bebek kaleyo ternyata juga punya cabang loh, yaitu didaerah pulomas. Tepatnya di jalan samping Plaza Dwima, sekitar 200 meter masuk ke dalam. Tapi yang satu ini khusus hanya buka diatas jam 17:30. Gw doain aja deh semoga bebek ini kedepannya terus berkembang dan akhirnya bisa buka di daerah pamulang. He.. he.. he…

Jadi jangan lupa kalau kamu ada didaerah rawamangun dan sekitarnya, jangan lupa untuk mampir kesini. Tapi gw saranin sih kalau mau makan di bebek kaleyo, jangan menggunakan mobil pribadi karena tempat parkirnya termasuk susah (pasti sudah penuh). Nah untuk bebek seenak ini rasanya nggak berlebihan donk kalau aatblog memberikan nilai 9/10 yang berarti Very High Recommended.

About these ads

7 Responses to Bebek Kaleyo : Maknyusss !!!

  1. athan says:

    Aat….emang bener lo…..btw, udah lama ga makan bebek kaleyo nih…..gimana kalo kita makan lagi bareng2 merayakan “Promosi” elo…..wakakakakakakak…..maknyussss bener tuh…

    Regards,
    ATh4NK3ReN

  2. aatblog says:

    Hmm… nggak ada yg promosi tuh,..
    Tapi kalo bos athan mau,.. ayolah,.. kapan nih ?

  3. mybonie says:

    Kenapa harus bebek? Kalo orang daerahku sukanya sate kebo, di sana jarang bebek, nggak ada sawah, adanya ladang.

  4. Monique says:

    Setuju…..udah nyobain bebek di seuruh penjuru negeri (sampe ke Solo) dan Bebek Kaleyo tiada dua..tiada tara…

  5. aatblog says:

    Enakan mana sama bebek ma isa ?

  6. klu da bth bebek potong hub 0214300625 ya,,thanks,,

  7. promo says:

    promo…

    [...]Bebek Kaleyo : Maknyusss !!! « Something to Share[...]…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 472 other followers

%d bloggers like this: